Cara Mematikan Alarm Listrik Prabayar Dengan Mudah

Cara Mematikan Alarm Listrik Prabayar Dengan Mudah Terbaru  – Untuk postingan kali ini, kami akan membahas tentang cara mematikan alarm listrik prabayar, yang mana cara ini bisa Anda gunakan sewaktu-waktu Anda membutuhkannya. Nah mungkin untuk kalian yang rumahnya telah memakai meteran PLN prabayar dengan system token listrik yang mana jika pulsa kalian menyentuh di bawah 20 kwh maka alarm ini akan berbunyi. Apabila Anda penasaran dengan trik cara mematikan meteran token listrik PLN? Namun kami disini akan menjelaskan hingga tuntas.

Saat ada trouble, Anda jangan sekali kali lepaskan cover. Pasalnya jika di lepaskan sembarang begitu saja maka nantinya akan terjadi los tegangan yang menimbulkan KWN Meter Prabayar ini tidak bakal berfungsi. Pasalnya fungsi dari token ini adalah sebagai salah satu pengaman tegangan, ketika Anda mengubah atau membukanya menjadi terbuka, maka Microcontoller tak bakal mengalir tegangan keluaran. Pasalnya itu disebabkan tegangan netral dari (SHUNT) maka tidak dapat terdeteksi oleh Microcontroller serta membikinnya errror. Sedangkan untuk mengaktifkannya, maka Anda harus memasukkan kode Clear Temper yang di berikan oleh petugas PLN tersebut. Berikut di bawah ini :

Baca juga :

 

Nah bagi Anda sudah memakai Listrik dengan system token pastinya kalian sudah tidak asing lagi dengan bunyi seperti niit..niit..niit pada KHW Meteran Token. Bunyi indah seperti buzzer bakal terdengar apabila stok listrik (KWH) telah menipis. Perlu di ketahui bahwa fungsi utamanya ialah warning kepada pemiliki rumah (pengguna) supaya segera beli pulsa atau token apabila tidak mau rumahnya gelap gulita tanpa ada listrik.

Tombol atau Kode Mematikan Alarm Listrik Prabayar PLN

Untuk judul ke-2 ini kami akan berikan tombol atau kode-kode bagaimana trik cara mematikan alarm token listrik prabayar dengan benar. Dan untuk lebih jelasnya bisa Anda simak dan lihat baik-baik daftar list kode nya yang sudah kami berikan di bawah ini.

Bunyi buzzer tersebut disatu sisi dianggap menganggu dan disatu sisi lagi berguna kepada pemilik rumah sebagai (Warning). Coba Anda bayangkan jika di tengah malam ketika kita sedang asyik-asyiknya tiba-tiba keluar suara niit…niit…niit yang cukup nyaring, dan bunyi buzzer tersebut lumayan nyaring terdengar tetangga sebelah. Selain itu bunyi buzzer ini tidak bakal berhenti jika belum Anda melakukan pengisian pulsa atau token. Tengah malam dimana ada tempat penjualan token yang masih buka. Itu dukunya pengguna listrik dengan system token listrik.

Saat Anda melakukan instalasi petugas PLN hanya (Training) trik pengisian token. Maka cara mematikan bunyi Buzzer meteran tidak di trainingkan. Untungnya kami punya solusinya bagaimana cara mematikan bunyi atau buzzer meteran token. dan berikut caranya :

Beberapa batas rendah kredit alarm, lalu bunyikan alarmnya? Tekan 79 enter.
Dan untuk angka token yang terakhir di isikan? Tekan 54 enter.
Lalu untuk beberapa total pemakaian listrik selama ini? Telah habis beberapa kwh? Tekan 03 enter.
Beberapa watt daya yang di gunakan saat ini? Tekan 47 enter.
Beberapa volt tegangan nya saat ini? Tekan 41 enter.
Tiap beberapa menit alarmnya bunyikan kembali? Tekan 78 enter.
Dan masih ada beberapa kwh sisa pulsanya? Tekan 37 enter.
Sedangkan untuk beberapa nomor ID meternya? Tekan 75 enter. (Dan biasanya nomor ID telah tertulis di bagian atas meteran tersebut).
Untuk beberapa arus yang mengalir saat ini? Tekan 44 enter.
Dan sudah beberapa kali mengalami mati listrik?Tekan 69 enter.
Lalu terakhir di isi berapa meter? Tekan 59 enter.

855 Token yang di masukan 5 terakhir
854 Token yang di masukan 4 terakhir
853 Token yang di masukan 3 terakhir
852 Token yang di masukan 2 terakhir
851 Total credit yang di masukan ke Meter berapa
835 Jumlah pengisian Credit 5 bulan lalu
834 Jumlah pengisian Credit 4 bulan lalu
833 Jumlah pengisian Credit 3 bulan lalu
832 Jumlah pengisian Credit 2 bulan lalu
831 Jumlah pengisian Credit 1 bulan lalu
825 Penggunaan KWH 5 bulan lalu
824 Penggunaan KWH 4 bulan lalu
823 Penggunaan KWH 3 bulan lalu
822 Penggunaan KWH 2 bulan lalu
821 Penggunaan KWH 1 bulan lalu
801 Sisa Kredit
802 Tanggal
803 Jam
807 Status meter
809 Berapa kali pemadaman
816 Waktu pengisian terakhir
813 Penggunaan KWH kemarin
805 SGC
817 Jumlah Credit yang di masukan terakhir
814 Penggunaan KWH berjalan
804 Nomor Seri KWH meter
812 Matikan buzzer (jika di terapkan pada tipe ITRON hanya mati 5-10 menit)
806 Alasan pemadaman
800 Stand Meter 855 Token yang di masukan 5 terakhir
815 Tanggal pengisian Credit terakhir
808 Konstanta Meter (pulse/Kwh)
820 Token yang di masukan terakhir

Mungkin itulah ulsan yang dapat kami sampaikan tentang Cara Mematikan Alarm Listrik Prabayar. Semoga apa yang kami sampaikan diatas bisa bermanfaat dan juga bisa menambah wawasan Anda dalam mengetahui cara mematikan alarm listrik prabayar, dengan adanya artikel ini harapan kami Anda bisa terbantu. Sekian dan terima kasih !

Cara Mematikan Alarm Listrik Prabayar Dengan Mudah | Rusnata | 4.5