Cara Unreg Kartu Telkomsel Yang Sudah Di Registarasi Dengan KTP

Pemerintah sudah mewajibkan para pemakai kartu SIM Card berbayar untuk melakukan pendaftaran kartu dengan memakai KK (Nomor Kartu Keluarga) dan NIK (Nomor Induk Kependudukan) yang sah, yang sudah diberlakukan sejak bulan 31 Oktober tahun 2017 yang lalu. Keputusan tersebut berdasarkan peraturan dari Menkominfo No 12 Tahun 2016 mengenai Registrasi Pelanggan Jasa Telekomunikasi Menkominfo No 21 Tahun 2017 mengenai Perubahan Kedua atas Peraturan.

Menteri Komunikasi serta Informasi “Menkominfo” Rudiantara mengatakan bahwa kebijakan registrasi ulang SIM Card berbayar membatasi satu orang dengan NIK (Nomor Induk Kependudukan) e-KTP yang hanya boleh mempunyai tiga kartu SIM. Buat masyarakat yang mempunyai usaha, maka nomer keempat harus di daftarkan terlebih dahulu digerai punya operator supaya tercantum dengan jelas.

Sedangkan untuk keamanan masyarakat sendiri, untuk pemakai hp kan sering kali menerima sebuah tawaran yang bermacam-macam, seperti penipuan dan lain sebagainya. Sehingga membikin masyarakat tersebut menjadi lebih aman dan nyaman menurut Rudiantara selepas menghadiri rapat kerja dengan DPR, Kemenkumham dan Kemendagri i Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (23 / 10/ 2017).

Atas kebijakan ini, bagi para pelanggan yang telah mendaftar 3 nomor serta mau menambahkan nomor baru lagi, maka Anda harus melakukan unreg registrasi terlebih dahulu supaya nomor Anda terdaftar.

Berdasarkan penelusuran dari Tirto, pemakai operator Telkomsel bisa melakukan unreg registrasi dengan cara akses menu *444# kemudian pilih menu angka 3 UNREG serta masukkan 16 NIK (Nomor Induk Kependudukan). Sesudah itu tinggal lanjutkan instruksi sampai selesai.

Selain lewat menu *444#, namun para pengguna pun juga dapat melakukan unreg registrasi lewat sms, dengan cara mengetik UNREG#NomorNIK lalu kirim ke 4444. Hanya contoh: UNREG 1234567890123456 lalu kirim ke 4444.

Sesudah melakukan unreg registrasi, Nomor Induk Kependudukan (NIK) pemakai masih dapat dipakai untuk registrasi kartu berbayar sampai batas maksimum 3 kali, sesuai dengan kebijakan yang sudah di tetapkan oleh pemerintah.

Hari senin bulan Mei tanggal 30 tahun 2018 merupakan batas akhir pendaftar kartu SIM berbayar. Dengan demikian, nomer kartu berbayar yang belum di daftarkan ulang sampai penghujung hari tersebut maka akan mengalami pem-blokiran total.

Kementerian Komunikasi serta Informatika “Kemenkominfo” mengatakan bahwa pem-blokiran total akan di lakukan pada bulan Mei tanggal 1 tahun 2018.

Ada pun yang di maksud dengan pem-blokiran total adalah tidak dapat mengirimkan SMS dan tidak dapat melakukan panggilan, menerima panggilan ataupun SMS, serta pula tidak dapat mengakses layanan kuota internet.

“Selain itu layanan operator seluler juga harus wajib melakukan pem-blokiran layanan pada bulan Mei tanggal 1 tahun 2018 buat nomor berbayar yang belum mendaftar ulang kartu berbayar, menurut Informatika Kemenkominfo Ahmad Ramli serta Direktur Jenderal Penyelenggaraan Pos ketika di hubungi oleh kami pada hari Senin bulan Mei tanggal 20 tahun 2018.

Demikianlah ulasan singkat yang bisa kami sampaikan mengenai Cara Unreg Kartu Berbayar Telkomsel Yang Sudah Registrasi. Semoga apa yang kami sampaikan di atas bisa bermanfaat dan juga memberikan Anda referensi dalam mengetahui unreg kartu prabayar telkomsel yang sudah terlanjur registrasi, dengan adanya informasi ini harapan kami Anda bisa terbantu. Sekian dan terima kasih.

Cara Unreg Kartu Telkomsel Yang Sudah Di Registarasi Dengan KTP | Rusnata | 4.5